Persepsi Minat Penggunaan E-Commerce Bagi Penjual Sapi Potong di Desa Sambi, Kabupaten Boyolali

  • Fahman Hadi Utomo Program Studi Kewirausahaan, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta
Keywords: E-Commerce, persepsi, minat pengguna, E-Commerce, Persepsi, Minat Pengguna

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah peternak sapi potong di Desa Sambi Kabupaten Boyolali. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan cara convenience sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah peternak sapi potong di Desa Sambi Kabupaten Boyolali yang berjumlah 150 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari jawaban responden atas beberapa pertanyaan yang diajukan peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, yaitu daftar pertanyaan yang telah dibuat oleh peneliti dan dijawab oleh responden. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tersebut membuktikan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap sikap menggunakan E-Commerce. Variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap persepsi penggunaan E-Commerce. Variabel persepsi sikap berpengaruh positif terhadap persepsi penggunaan E-Commerce. Variabel behavioral intention berpengaruh positif terhadap persepsi penggunaan E-Commerce

Published
2022-01-20
How to Cite
Utomo, F. (2022). Persepsi Minat Penggunaan E-Commerce Bagi Penjual Sapi Potong di Desa Sambi, Kabupaten Boyolali. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(1), 36-40. Retrieved from https://ojs.ukb.ac.id/index.php/Jmabis/article/view/428