Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Lazada Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang

  • Gumar Herudiansyah Fakultas Manajemen dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang
  • Afdi Juniardi Fakultas Manajemen dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang
  • Maftuhah Nurrahmi Fakultas Manajemen dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang
Keywords: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di toko online Lazada pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian Asosiatif. Sampel. dalam penelitian ini adalah 100 orang yang pernah berbelanja di toko online lazada. Teknik pengambilan sampel Purposive Sampling Jenis data yang digunakan data Primer. Metode pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Analisis data menggunakan data Kualitatif. Teknik analisis yang digunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis F dan Uji Hipotesis t, serta Koefisien Determinasi. Hasil dari penilitian ini 1)Ada pengaruh Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian di Toko online Lazada pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang 2) Ada pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian di Toko online Lazada pada Universitas Muhammadiyah Palembang. 3) Ada pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Toko online Lazada pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

Published
2022-01-07
How to Cite
Herudiansyah, G., Juniardi, A., & Nurrahmi, M. (2022). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Lazada Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(1), 73-77. https://doi.org/10.54816/jmabis.v1i1.453