Analisis Perbandingan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Moda Transportasi Berbasis Aplikasi

  • Reza Aulia Akbar Universitas Kader Bangsa
  • Ismail Marzuki Program Studi Manajemen Universitas Kader Bangsa
Keywords: Online Advertising, Keputusan Pembelian, Transformasi Online

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan online advertising terhadap keputusan pembelian pada moda transportasi Grab dan Gojek selama pandemic covid-19. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa layanan Grab Food dan Go Food. Sampel pada penelitian ini adalah 100 konsumen yang menggunakan layanan Grab Food dan Go Food. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online advertising memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Terdapat perbedaan online advertising pada layanan Go-Food dan Grab-Food. Keputusan pembelian pada layanan Go-Food tidak lebih rendah dibandingkan keputusan pembelian Grab-Food.

Published
2022-01-07
How to Cite
Akbar, R., & Marzuki, I. (2022). Analisis Perbandingan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Moda Transportasi Berbasis Aplikasi. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(1), 8-13. https://doi.org/10.54816/jmabis.v1i1.401