Analisa Kualitas Pelayanan dan Worth of Mouth Terhadap Minat konsumen Penggunaan Aplikasi Online

  • Ilham Karin Rizkiawan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Aisyiyah Surakarta
  • Chandra Wisnu Utomo Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Aisyiyah Surakarta
Keywords: Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth, Minta Konsumen, Aplikasi Online

Abstract

Teknologi yang canggih dan terus berkembang membuat banyak perusahaan menggunakan dan memanfaatkan teknologi sebagai sarana penyampaian layanan baru yang inovatif dan kreatif. Perkembangan teknologi tersebar luas di berbagai bidang dan salah satunya dalam bidang transportasi online. Tingginya permintaan akan moda transportasi yang cepat dan efisien menyebabkan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut dengan menyediakan jasa transportasi online semakin meningkat. Persaingan yang tinggi dan jumlah pengemudi yang besar menuntut perusahaan untuk fokus pada penyediaan layanan berkualitas tinggi untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan  word-of-mouth dan minat konsumen pada  konsumen di Soloraya. data yang digunakan 126 konsumen dengan sampel secara random. Analisas Regresi digunakan untuk menganalisis data. Hasil tersebut menandakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pelayanan kualitas tehadap niat pembelian kembali. Demikian pula, dari mulut ke mulut secara signifikan mempengaruhi minat konsumen.

Published
2022-01-07
How to Cite
Rizkiawan, I., & Utomo, C. (2022). Analisa Kualitas Pelayanan dan Worth of Mouth Terhadap Minat konsumen Penggunaan Aplikasi Online. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(1), 14-18. https://doi.org/10.54816/jmabis.v1i1.403